MTs TERPADU

Sabtu, 29 September 2012

SENYUM QURBAN UNTUK YATIM DAN DUAFA

Kegiatan ini bekerjasama dengan Panti Asuhan Yatim Dan Du'afa Sruweng 


Assalamu’alaikum Warohmatullahi Wabarokatuh
Puji syukur kepada Allah yang maha sempurna yaitu Rabb semesta alam. Berkat kebesaran-Nya itulah kita semua masih dapat berkarya serta berkontribusi dalam memberdayakan kaum dhuafa, Insya Allah. Sholawat serta salam semoga terlimpahkan kepada nabi kita Muhammad, SAW. para sahabat, keluarga serta kepada umatnya yang setia sampai akhir zaman amin.
Sebagai bagian dari dari orang beriman tentunya kita merasa gembira dengan hadirnya hari raya kurban atau disebut juga hari raya haji, dimana pada bulan ini Allah telah mendatangkan sebuah kegembiraan bagi orang-orang yang berziarah Baitullah serta bagi orang yang taat dan juga bagi mereka yang berkurban. Semakin banyak orang yang berkurban maka semakin banyak pula orang yang mendapatkan kegembiraan pada bulan ini. Maka dari itu ditahun ini Panti Asuhan Yatim dan Duafa (PAYD) Muhammadiyah Sruweng mengadakan program “ SENYUM QURBAN UNTUK YATIM DAN DUAFA “ dimana program ini akan dilaksanakan di Panti yang di khususkan untuk anak yatim dan keluarga duafa yang ada di sekitar wilayah panti, hal ini kami programkan karna masih banyak saudara-saudara kita yang ada di desa yang hidup dalam kemiskinan, mereka jarang sekali mengkonsumsi daging maka dari itu kami mengajak kepada bapak/ibu, Lembaga social, Peruahaan yang ingin menyalurkan hewan qurbannya melalui program SENYUM QURBAN UNTUK YATIM DAN DUAFA ini yaitu demi memberikan sedikit kegembiraan kepada saudara-saudara kita .
Program SENYUM QURBAN UNTUK YATIM DAN DUAFA adalah sebuah realita nyata dalam mengurangi kesenjangan sosial bangsa ini. Melalui Program SENYUM QURBAN UNTUK YATIM DAN DUAFA insya Allah Anak-Anak Yatim dan Keluarga Duafa  akan mendapatkan sebuah kegembiraan yang sama dihari yang mulia sehingga terwujudlah sebuah persaudaran yang penuh dengan perdamaian. Ibadah Qurban juga memiliki keutamaan yaitu pengampunan dan keridhaan dari Allah SWT. Amalan yang paling dicintai Allah pada hari Raya Iedul Adha adalah hewan qurban. Sesuai dengan sabda Rasulullah SAW
“Tidak ada satu amalan yang paling dicintai Allah dari bani Adam ketika hari raya Iedul Adha selain menyembelih hewan qurban. Sesungguhnya hewan qurban itu kelak pada hari kiamat akan datang beserta tanduk-tanduknya, bulu-bulunya dan kuku-kukunya. Dan sesungguhnya sebelum darah qurban itu menyentuh tanah, ia (pahalanya) telah diterima di sisi Allah, maka beruntunglah kalian semua dengan (pahala) qurban itu.” (HR. Tirmidzi, Ibnu Majjah dan Hakim)
Semoga Allah SWT senantiasa memudahkan langkah kita dalam segenap kebaikan yang kita tunaikan dan dicatat sebagai amal sholih yang nantinya akan menjadi penolong kelak di hari perhitungan.
MANFAAT HEWAN QURBAN
  1. Meningkatkan gizi Anak Yatim dan keluarga Miskin
  2. Media silaturrahmi dengan daerah pelosok desa
  3. Menciptakan rasa solidaritas antar warga
  4. Mengurangi kesenjangan sosial antara Agnia dan Dhuafa
  5. Mengurangi Penumpukan daging Qurban di Perkotaan
JENIS DAN HARGA HEWAN QURBAN
Panitia Qurban Program SENYUM QURBAN UNTUK YATIM DAN DUAFA menyediakan hewan qurban yang  Ber kwalitas dan terbebas dari penyakit yaitu dengan harga
Paket
Harga Kambing
Berat Hidup
A
Rp 1.300.000
+/- 25 Kg
B
Rp 1.400.000
+/- 27 Kg
C
Rp 1.500.000
+/- 30 Kg
D
Rp 1.700.000
+/- 33 Kg
E
Rp 2.000.000
+/- 40 Kg
Super
Rp 2.700.000
+/- 50 Kg
Sapi
Rp 10.000.000
+/- 350 Kg
METODE PEMBAYARAN DAN KONFIRMASI
Pembayaran Program Qurban Bina Dhuafa  menggunakan tiga cara :
  • Pertama dengan Cash Transfer Melalui rekening Rek BRI : 3838-01-003153-53-7, an Amin Suyitno. setelah mentranfer harap konfirmasi ke Ustz Suyitno ( 0857 2880 5777)
  • Kedua bisa  datang langsung ke Panti Asuhan Yatim dan Duafa (PAYD) Muhammadiyah Sruweng, Kebumen  dengan menyerahkan hewan Qurban atau uang qurban dan
  • Ketiga dengan CALL QURBAN yaitu petugas  akan mengambil uang atau hewan qurban ke alamat pengqurban (Khusus Wilayah Kebumen). SMS / Tlpn: Ustz Suyitno ( 0857 2880 5777)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar